Pembiayaan kembali dengan hipotek hanya bunga

Pembiayaan kembali dengan hipotek hanya bunga

KPR hanya bunga adalah fenomena yang relatif baru tidak hanya di industri pembelian rumah, tetapi juga di industri pembiayaan kembali. Daya tarik hipotek hanya bunga biasanya karena mereka memiliki arus kas bulanan yang besar, tetapi arus kas yang meningkat ini bisa datang dengan label harga yang tinggi. Sebagai imbalan atas peningkatan arus kas bulanan, pemilik rumah mungkin mengorbankan kemampuan mereka untuk mendapatkan hipotek dengan suku bunga tetap dan membangun stok. Artikel ini mengeksplorasi fitur-fitur ini secara lebih rinci dan memberi pembaca lebih banyak informasi tentang subjek yang menarik untuk hipotek saja.

Perluasan arus kas bulanan

Salah satu keuntungan utama bagi banyak pemilik rumah dari hipotek hanya bunga adalah kemampuan untuk meningkatkan arus kas bulanan mereka. Pemilik rumah yang membiayai kembali dengan hipotek hanya bunga mungkin memiliki lebih banyak uang yang tersedia setiap bulan karena mereka awalnya hanya membayar bunga hipotek. Mengurangi pembayaran pokok dapat memudahkan pemilik rumah untuk membeli rumah yang lebih besar atau memiliki kemampuan untuk hidup lebih mewah dengan anggaran mereka. Namun, jenis opsi pembiayaan kembali ini sering kali datang dengan harga yang cukup mahal.

Pinjaman bunga saja mungkin tidak ideal, tetapi mereka berguna dalam situasi di mana pemilik rumah memenuhi kewajiban bulanan mereka. Dalam hal ini, pemilik rumah mungkin bersedia mengorbankan kerugian finansial secara keseluruhan karena kemampuan mereka untuk tetap membayar tagihan bulanan tepat waktu.

Risiko ARM yang tidak diketahui

Pinjaman refinancing bunga saja biasanya ditawarkan pada tingkat hipotek yang dapat disesuaikan (ARM). Ini berarti bahwa suku bunga tidak tetap dan dapat berfluktuasi ketika indeks utama naik dan turun. Risiko ini bisa sangat tinggi bagi pemilik rumah jika suku bunga naik secara signifikan. Biasanya ada batasan jumlah, dan dalam persentase, suku bunga bisa naik selama periode waktu tertentu, tetapi masih bisa menjadi kesalahan yang sangat mahal bagi pemilik rumah.

Opsi pembiayaan ulang ARM dengan komponen bunga saja dapat bermanfaat dalam beberapa situasi. Misalnya, jika pemilik rumah memiliki hipotek hibrida yang menggunakan suku bunga tetap pada bagian bunga saja dari pinjaman dan ARM pada bagian pokok dan bunga pinjaman, dia akan tinggal di rumah lebih lama. Jika tidak, Anda mungkin mendapat manfaat dari situasi ini. Dari periode bunga saja. Periode ini dapat bervariasi tergantung pada pemberi pinjaman dan keadaan. Pemilik rumah yang berencana menjual rumah mereka sebelum akhir periode bunga saja dan awal periode ARM membayar lebih sedikit setiap bulan dan memiliki suku bunga tetap sebelum khawatir tentang pembayaran pokok atau menangani suku bunga yang berfluktuasi. Anda dapat menikmati manfaat dari memastikan keamanan.

Rumah tidak adil

Kelemahan lain dari pinjaman refinancing hanya bunga adalah bahwa pemilik rumah tidak dapat membangun saham di rumah mereka selama periode awal ketika hanya bunga pinjaman yang dilunasi. Ini bisa menjadi masalah bagi pemilik rumah yang ingin mendapat untung dari penjualan rumah mereka. Pemilik rumah ini mungkin menemukan bahwa partisipasi bunga hanya untuk pembiayaan kembali memiliki dampak negatif pada keuntungan yang dapat mereka hasilkan dari menjual kembali rumah mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.